Mungkin Gua Tahu

Mungkin semua orang pernah ngerasain 'capek', dan nggak tahan lagi. Mungkin sebagian orang nyerah gitu aja, sebagian nggak.

Itu yang gua rasain sekarang. 'Capek'.
Gua tahu nggak cuma gua doang yang pernah ngerasain ini.

Tapi gua nggak bisa ngerasain persis sama apa yang mereka rasain. Dan mereka nggak bisa ngerasain persis seperti apa yang gua rasain. Setiap orang beda, katanya.

Gua bisa rasain peresaan loe, dengan perasaan gua.
Loe bisa rasain perasaan gua, dengan perasaan loe.
Gua ngerasain ini dengan semua yang gua punya, perasaan, fisik, lingkungan, cara pandang. Semua yang ada di diri gua.
Sedangkan mereka juga merasakan itu semua dengan apa yang mereka punya.

Itu yang buat kita nggak bisa memahami orang lain, karena kita nggak punya perasaan seperti mereka.
Dan mereka nggak bisa memahami perasaan loe, karena mereka nggak punya perasaan seperti yang loe punya.

Gua nggak bisa ngerasain persis seperti apa yang loe rasain, karena gua bukan loe.
Dan loe nggak bisa ngerasain persis seperti apa yang gua rasain, karena loe bukan gua.
Mungkin bisa kalau gua jadi loe, atau loe jadi gua.
Sayangnya nggak bisa. Dan gua nggak mau jadi loe.

Entah apa yang gua pilih. Nyerah apa nggak. Gua belum tahu.

Posting Komentar

Daisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Halloween tickers